Profile

TENTANG KAMI

Groedu International Consultant adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pendidikan dan konsultasi seputar pemasaran, kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia dan organisasi bisnis. Groedu didirikan karena terpanggil untuk ikut berperan serta dalam meningkatkan wawasan dan skill sumber daya manusia Indonesia yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi era persaingan bisnis yang semakin mengglobal.

 VISI

Menjadi perusahaan terkemuka dan terpercaya dibidang jasa pendidikan dan konsultasi bisnis di Indonesia yang berstandard internasional.

MISI

Menyediakan jasa pendidikan dan konsultasi manajemen bisnis di bidang pemasaran, kewirausahaan dan pengembangan sumber daya manusia, dengan standard internasional.

PENDIRI

Frans M. Royan, SE,MM  lahir di Bangkalan, 15 juli 1964. Lulus dari SMA Negeri X Surabaya tahun 1984. Memperoleh pendidikan Management Pemasaran (S1) dari Fakultas Ekonomi Universitar 17 Agustus 1945 Surabayadanmenyelesaikan Magister Manajemen (S2) di UPN Surabaya.  Pernah berkarier sebagai praktisi di PT. Nojorono – Kudus (Rokok Class Mild), PT. Sinde Budi Sentosa – Jakarta (Larutan Penyegar Kaki Tiga), Sales Associate ERA Property, PT Softness Indonesia Indah–Surabaya (Pembalut Wanita & Sanitary Napkind), PT. Caraka Purnama Abadi – Pasuruan (Baby Diapers) dan PT. Primarasa Food Industry-Surabaya  (Bumbu Masak), PT. Zensei Indonesia – Surabaya (Baby Diapers & Sanitary Napkind) dan PT.Masmedia Buana Pustaka (Penerbit dan percetakan). Jabatan yang pernah disandangnya di berbagai perusahaan tersebut masing-masing: Sales Executive, Sales Supervisor, Sales Manager, Regional sales Manager, Marketing Manager, Sales & Marketing Director dan Marketing Director.Pengalaman  mengajar di Lembaga pendidikan dan pengembangan Profesi Indonesia Surabaya (LP3I), dan Jurusan Manajemen, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, UBAYA sampai sekarang. Serta dipercaya untuk menjadi ketua juri Axioo Marketing Award Regional Jakarta, Makasar dan Bandung tahun 2009, dan menjadi ketua juri lomba penulisan buku management PT. Masmedia Buana Pustaka 2009. Dan telah menulis 50 buku Marketing dan entrepreneurship di berbagai penerbit antara lain Gramedia Pustaka Utama, Elexmedia Kompuntindo, Andi, Effar, JP Books dan Kanisius. Menulis artikel dan menjadi nara sumber majalah Marketing, SWA sembada, manager Scop, dan lainnya. Sekarang beliau adalah seorang consultant & trainer profesional Spesial dibidang Set up channel distribution untuk perusahaan baru, Distributorship management, SOP organisasi sales & Marketing, ISO 9001:2008, Account receivable (AR) management, training sales dan marketing. Klien yang sudah menggunakan jasanya antara lain: PT. Aneka Andalan Asia (Exportir Filling produk ke 40 Negara), PT. Jamu Agung Sejahtera (Produsen & Importir Obat Herbal), PT. Indosat (Provider produk Selluler), PT. Krakatau Steel (Produsen Baja Terbesar Di Indonesia), PT. Unza Vitalis (Perusahaan Cosmetik Nasional), PT. Sinar Meadow International (Produk Margarine International), Yamaha Surabaya (Produsen Sepeda Motor), Petrokimia (persero) Gresik (Produsen Pupuk & obat pertanian), PT. Danone Biskuit Indonesia (Produk Biskuit Multynational), PT. Andalan Prima Indonesia (Produk Mie President), serta lainnya.

Jenu Widjaja Tandjung,MM, CPM (AP) Sekjend Indonesia Marketing Association (IMA) Jawa Timur serta anggota Asia Marketing Federation (AMF) di Singapura. Ia juga tercatat sebagai Fasilitator di MarkPlus Institute of Marketing (MIM)Surabaya.

Gelar magister manajemen diperoleh dari Universitas Negeri Brawijaya dan gelar profesi Certified Professional Marketer  (Asia Pacific) dari Asia Marketing Federation.  Ia juga memiliki pengalaman mengajar selama 15 tahun (1995 – 2010) di FE. UBAYA.    Aktif memberikan pelatihan di bidang Sales, SPG & Customer Service di beberapa perusahaan lokal, nasional, internasional, antara lain :  Depot 369, Toko Buku Togamas; Toko Buku Gramedia; Perum Pegadaian Kanwil Surabaya; Hartono Elektronika; East West Seed Indonesia; Platinum Ceramics; GP.Jamu Jatim; Telkomsel Jember; PT.Indosat M2; Harian Sore Surabaya Post;  Jawa Pos, Koperasi karyawan Setia Bhakti Wanita; Telkomsel Surabaya & Jember, Surya Timur Sakti Jatim (main dealer Yamaha), Axioo, PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (principal Yamaha), Jakarta; Telkom Divre V – Jawa Timur , JPS, BPR  SAA, Kraft Foods, dll

Selain itu juga telah menghasilkan 8 buku yang diterbitkan secara nasional yaitu Spiritual Selling : How to Get and Keep Your Customers

( Elex Media Komputindo, cetak ke-1 Maret 2008, cetak ke-2 April 2008 ): Menjadi Penjual Bermental Harimau : 49,5 Cara menjual untuk mencapai target penjualan ( Elex Media Komputindo, terbit medio Oktober 2008 cetakan ke-1, cetakan ke-2 bulan November dan cetakan ke-3 bulan Maret 2009 ), Bgaimana Memulai Bisnis…dan Sukses : 29,5 jurus pemasaran memulai bisnis di masa krisis ( Agustus 2009 ). Menjadi Penjual Bermata Elang ( 2009). Ke empat buku  tersebut mendapatkan endorsement  langsung  dari Guru Marketing Dunia, Hermawan Kartajaya.

Pada Bulan Agustus – November 2010 telah terbit pula Trilogy of sales books yang terdiri dari 3 seri buku Kungfu Sales yaitu : 18 jurus Mendapatkan pelanggan; 18 jurus meningkatkan omzet penjualan dan 18 jurus mempertahankan pelanggan. Pada bulan Maret 2011, buku ke 8 berjudul Seri 45 Menit Master Pemasaran : 18 Jurus Ampuh Menyiasati Persaingan Bisnis diterbitkan oleh Penerbit Andi.

Bidang Pelatihan yang sering dibawakan :

  • Strategi Mencapai Target Penjualan
  • Strategi Meningkatkan Omzet   Penjualan.
  • Strategi Mempertahankan Pelanggan
  • Strategi Sales Supervisory Effectively
  • Strategi Layanan Prima & Mengesankan
  • Strategi Kepuasan pelanggan & Customer Happy
  • Strategi Loyalitas pelanggan & love Your Customer
  • Michael Donnie Gunawan, ST. MM, Formal education : 2003 – 2005          Magister Management University Widya Mandala, Surabaya, 1994 – 1998       University Sekolah Tinggi Teknik Surabaya, Surabaya. Non Formal Education: Management and Business Administration
  • National Occupational Safety And Health Seminar
  • Transformational Leadership
  • ISO 9001:2000
  • Cost Reduction Program
  • ISO 9001:2008
  • Problem Solving Tools
  • Internal Quality Audit ISO 9001:2000
  • Calibration Technique
  • Balance Score Card & Six Sigma
  • Strategic Maps
  • Lead Assessor ISO 9001 & OHSAS 18001

Work Experience (1997-2007)

  • Job training in PT Universal Wisesa Industri, Sidoarjo (Footwear Manufacture). My duty is practical trainning in production process and production planning.
  • Work in CV Dust Indo, Surabaya (Dust Collector System) with position Marketing Supervisor. My duty is to sales ‘dust collector system’ for the area of East Java. Responsibility to director.
  • Work in PT Inter Delta, Tbk, Surabaya (Kodak) with position Marketing Supervisor Digital Imaging. My duty is to sales and market research for digital imaging system (kodak) for the area of East Java. Responsibility to Manager in head office.
  • Work in PT Karyamitra Budisentosa, Pandaan-Pasuruan (Footwear Manufacture) with position Chief of  PPIC. My duty is to scheduling production planning, time study for determining capacity of line production, purchasing material local & import, inventory control to material & goods product. Responsibility to Factory Manager.
  • Work in PT Hilon Surabaya, Surabaya (Non Woven Manufacture) with position Chief of  PPIC. My duty is to setup production process in the first time & making system administration in factory, scheduling production planning, time study for determining capacity, prepare & controlling material, inventory control to goods product. Responsibility to President Director.
  • Work in PT Langgeng Makmur Industry Tbk, Surabaya (PVC & Woven Bag Manufacture). In the first time my position is Head of PPIC and now my position is QMR. (Quality Management Representative). My duty is to making & implementation quality management system (QMS) in this company, coordinate all division to consistency implementation QMS & approved standart operasional procedure-quality objective-work instruction, coordination with the other unit, ascertaining all division walk better and conduct the make-up of continual improvement for the all division. Responsibility to Director & Top Management.
  • Work in PT Injaplast, Surabaya (Plastic Woven Bag Industry & Exporter) with position PPIC & QA Manager
  • Lecturer in University Widya Kartika (year 2006-2009)
  • Work in Consultant Management Firm with position Director. My duty is operational & consultant management-brand (ISO 9001, ISO 14000, HACCP, OHSAS 18001, Brand Development, Strategic Alignment, etc). And Consultation Experiences more than 200 Enterprise.

 X.L. Effendi Budi Prayitno, lahir di Sidoarjo, 19 April 1962. Berlatarbelakang pendidikan pemrograman komputer bisnis, melalui berbagai seminar, training, workshop, e-learning dan diskusi-diskusi berbagai disiplin ilmu, beliau mengisi pundi-pundi ilmu pengetahuannya guna mempertajam intuisinya yang sangat bermanfaat dalam meniti dan mengembangkan kariernya hingga kini.

Saat ini, sebagai konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Sebagai seorang instruktur/trainer/speaker, beliau telah memberikan berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia, pemasaran dan organisasi bisnis. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi jabatan yang pernah disandangnya, sebagai staf akuntansi dan programer di PT. SAMALO, Surabaya, yang bergerak di bidang ‘importir & trading’, lalu berkarier di PT. TJANDI DJAJA – Surabaya yang bergerak di bidang ‘Automotive Parts Production & Repair, Mechanical Engineering, General Steel Works & Construction Carrosery’, menduduki berbagai posisi jabatan, dan jabatan terakhirnya “Expert Staff Director”. Mengelola bisnis Membership Club -partnership dari ‘Royal & Sunalliance’. Membantu mengembangkan sebuah Holding Company, yang membawahi lebih dari 50 outlet dengan tugas mengelola marketing dan memberdayakan sumber daya manusia. Buku pertamanya yang ia tulis adalah “Branding You with Your Smile”, dan segera akan disusul buku berikutnya. Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Penyusunan Sistem Informasi Manajemen, Penyusunan dan Pengembangan Desain Organisasi, Job Description, Strategi Pengelolaan SDM, Penyusunan Strategi Pemasaran.

FOTO Pak AlexIr. Alexander Wahyudi Henky Soeparto, MBA.MM, lahir di Singaraja (Bali), 29 Juni 1964, menempuh pendidikan antara lain : Institute of Education and Management Development Jakarta tahun 1995, Graduated as Management Magister, Majoring in Financial Management. Tahun 1991, Graduated as Master of Business Administration, Majoring in Strategic Business and Marketing Management. Tahun 1986 di Surabaya Institute of Technology, Graduated as Mechanical Engineer. Serta Elementary, Junior and Senior High School di Bali. Memiliki berbagai pengalaman praktis antara lain di Universal Protection (General Fuel Business ) sebagai Marketing Manager, SOS COMMUNITY  sebagai General Manager Business Development , PT. Jayamas Medica Industry Medical Devices Mfg, Krian-Sidoarjo sebagai Plant Manager, PT. Prakasa – Construction Coy, Cikampek sebagai Business Development Manager, PT.Sentrafood Indonusa–Instant Noodle Mfg. Coy, Jakarta sebagai Project Manager, PT. Utraco – General Trading Coy, Jakarta sebagai General Manager, PT. Cahaya Sukses – Furniture Mfg.Coy, Jakarta sebagai Sales Director, PT. Pancawan Sejati – Palm Oil Refinery Plant, Jakarta sebagai Technical Manager; Plant Manager danDimexei Business Insight Consulting Surabaya sebagai Senior Consultant. Memiliki pengalaman mengajar di Fakultas Ekonomi Erlangga Surabaya dan FEH Universitas Ciputera Surabaya. Sedangkan certificate training & Course yang dimiliki antara lain:

  1. Multicultural Management in Jakarta
  2. Organizational Behavior and Company Culture in Jakarta
  3. Mastering Marketing in Jakarta
  4. Seven Habits of Highly Effective People in Jakarta
  5. Production Engineering Technology in Tochigi – Japan
  6. Total Quality Management in Tokyo – Japan
  7. Manufacturing Processes in Boppard – Germany

Beberapa Klien pengguna jasanya :

  1. PT Telkom Indonesia Tbk. ( Surabaya, Makassar, Manado, Palu, Palembang, Denpasar, Papua, Kupang ).
  2. PT Pos Indonesia Tbk – Surabaya.
  3. PT Kedawung Setia Industrial Tbk – Surabaya.
  4. PT MK Prima Indonesia – Gresik.
  5. PT Gramedia Asri Media – Surabaya.
  6. PT Varia Usaha – Gresik.
  7. PT Emomi – Paiton.
  8. Asuransi Jiwa Bumiputera 1912 – Surabaya.
  9. PT Indo Abadi Sarimakmur – Gresik.
  10. PT Mita Pinasthika Mustika – Surabaya.
  11. AHASS ( Malang, Jember, Kediri )

Christian Adhi Prasetya, SE., CMA, memiliki pendidikan formal Sarjana Strata Satu pada Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Kristen Petra (2004). Sertifikasi yang dimiliki adalah Certified Management Accountant (CMA) by Institute of Certified Management Accountant Australia (ICMA Australia) (2011)

Pengalaman Kerja

1. Dosen Part Time pada Universitas Kristen Petra (2011)

2. Professional Management Accounting Consultant (2011)

3. KAP Drs. J. Tanzil & Rekan :

- PT KARMACON (affiliated with KAP Drs. J Tanzil & Rekan) at Management Accounting Division sebagai Senior Consultant (2005-2010) -LPPM KIM (affiliated with KAP Drs. J Tanzil & Rekan) sebagai Pengajar (2008-2010)

On the job trainer of trainee staff :

  1. KAP Pradhono & Setijawati (2004 – 2005) sebagai Auditor
  2. Asisten dosen pada Universitas Kristen Petra (2003)

Telah berpengalaman pada berbagai jenis penugasan dan perusahaan, seperti :

Jenis Perusahaan Jenis Penugasan
Industri Perkebunan -  Audit laporan keuangan
Koperasi Karyawan -  Audit laporan keuangan
Jasa Taxi -  Audit laporan keuangan
Distributor Oli -  Audit dengan tujuan khusus
Jasa Ekspedisi -  Jasa kompilasi laporan keuangan
Non Profit Organization (Yayasan Sekolah Katholik) -  Implementasi sistem administrasi keuangan
Jasa Perbankan - Sebagai anggota tim atas jasa internal audit Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) perbankan
Industri Peralatan Rumah Tangga Aluminium - Penyusunan Neraca Awal-        Meningkatkan & menjaga kesuaian sistem administrasi akuntansi yang ada dengan kondisi bisnis perusahaan-        Sebagai Co- Consultant  dalam mendesain dan implementasi sistem pelaporan Beban Pokok Penjualan per produk-        Sebagai Co-Consultant saat implementasi SAP Business One-        Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Perdagangan Kayu Log - Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Industri Furniture - Meningkatkan & menjaga kesuaian sistem administrasi akuntansi yang ada dengan kondisi bisnis perusahaan-        Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Industri Kulit - Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Industri Kemasan Plastik - Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
 Jenis Perusahaan  Jenis Penugasan
Distributor produk fashion Sepatu - Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi-        Supervisi dan menjaga kesuaian sistem administrasi akuntansi yang ada dengan konsdisi bisnis perusahaan-        sebagai co-consultant dalam pengembangan dan integrasi sistem akuntansi terkomputerisasi
General Contractor & Developer (baja) - Desain dan implementasi sistem administrasi da prosedur akuntansi
Distributor Oli - Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi-        Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Distributor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) - Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi-     Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Industri Pertambangan - Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Industri Karet - Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan- sebagai co-consultant dalam pengembangan dan integrasi sistem akuntansi terkomputerisasi
Industri Pakan Ternak - Penyusunan saldo awal atas laporan keuangan- Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi- Penyusunan kalkulasi standart costing per produk- Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
General Contractor & Developer (isolasi panas & dingin) - Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi
Industri Kopi Instan -  Penyusunan saldo awal atas laporan keuangan- Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi- Kompilasi dan review laporan keuangan bulanan
Jasa Penyalur dan Pelatihan Tenaga Kerja -  Desain dan implementasi sistem administrasi dan prosedur akuntansi
Jenis Perusahaan Jenis Penugasan
Jasa Forwarding -  System check-up atas persiapan perpindahan sistem administrasi akuntansi dari sistem manual ke computerized system dengan CargoWise-        Penyusunan neraca awal laporan keuangan-   Supervisi administrasi atas penyusunan laporan keuangan bulanan

 

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s