Boosting Sales Promotion Girl


Kondisi pemasaran produk sekarang ini sudah tidak kompetitif lagi, tetapi sudah hyperkompetitif sehingga kedudukan produk di rak modern market terancam oleh aktivitas Sales Promotion Girl (SPG) pesaing. Kini, keberadaan SPG selain mengedukasi konsumen, ternyata membantu dalam proses selling, yaitu memproses PO (purchase oder) dan dikirimkan ke salesman. Selain itu SPG juga dibutuhkan karena terbatasnya space di store-store potensial, maka selain berpromosi ia juga mengelola rak hingga menimbulkan impulse buying.
Namun sayangnya keberadaan SPG di store, direct selling atau di acara event masih belum dipercaya menunjang penjualan. Apa yang harus dilakukan oleh pemasar? Salah satunya adalah meningkatkan performance SPG. Buku ini akan membantu banyak pembaca, karena berisi langkah-langkah bagaimana meningkatkan performance SPG, seperti : Rekrut SPG dengan benar agar turn over tidak tinggi, tentukan Job description dan pola kerja dengan benar, tentukan tali komando dengan benar, membuat strategi dan rencana penempatan SPG, memberikan material pendukung seperti point of sales, strategi merchandising, pengetahuan dan training yang harus diberikan, menemukan indicator performance dan mengevaluasinya, serta membahas laporan serta format apa saja yang di butuhkan SPG.
Buku ini sangat penting dibaca calon pekerja di bidang promosi, Creatif Director, Manager advertising, Event organizer manager, Agency (outsourching) manager, Sales manager, Marketing manager, Sales supervisor, Supervisor marketing, Salesman, Merchandiser dan SPG. Serta Dosen dan Mahasiswa dalam menambah kelengkapan literatur pelajaran pemasaran.
gambar-boosting-spg-performance1