DISTRIBUTION CHANNEL YANG DILUPAKAN


Distribution Channel paling akhir pada pemasaran produk adalah pengecer. Sayang para pengecer tersebut akhir-akhir ini, selain mulai banyak bermunculan, tetapi juga banyak yang tutup karena bangkrut. Persoalannya distribution channel ini para pengelolanya kurang memahami management yang baik mengelola toko miliknya, apalagi ditengah maraknya hadirnya ritel modern waralaba seperti Alfamart, Indomart, Cyrcle K, serta lainnya, membuat toko pengecer itu semakin redup sebagai saluran distribusi. Mereka mulai tidak profit dan ditinggalkan oleh konsumen karena tidak mau berbenah.

Kini hadir satu buku yang mengupas tuntas tentang toko pengecer tersebut agar bertahan dengan mendapatkan profit yang maksimal di tengah gempuran ritel modern yang semakin merajalela. Buku sederhana tersebut burjudul ” Toko Anda Ingin untung berlipat ganda, baca buku ini!” isinya mengupas antara lain :

  • Perhatikan space toko anda dan berdayakan space tersebut untuk disewakan ke supplier.
  • Perhatikan info-info harga baru sebagai peletik keuntungan berganda.
  • Perhatikan upaya-upaya promosi berbiaya murah agar toko anda dikunjungi konsumen.
  • Perhatikan upaya-upaya kerja sama dengan supplier sebagai sumber pemberi keuntungan.
  • Perhatikan wajah toko agar tetap dikunjungi konsumen.
  • Serta lainnya di kupas tuntas di buku tersebut diatas.

Buku ini selain ditujukan untuk pemilik toko, juga praktisi dari berbagai produk seperti FMCG (fast moving consumer good) serta lainnya yang menggunakan distribution channel ini sebagai rantai pemasaran produk mereka.

Gramedia, Tebal halaman 233, Bookpaper, harga Rp 55.000,-