BODY LANGUAGE IN NEGOTIATION SKILL


PENTING MENGETAHUI BAHASA TUBUH KETIKA LAKUKAN PENJUALAN

Saat ini menjual tidak mudah lagi, apalagi banyak pilihan produk yang ditawarkan sehingga ketika konsumen hendak membeli akhirnya dibatalkan karena tidak bisa membuat keputusan. Pada materi Body Language in negotiation skill  para penjual diajarkan bagaimana mengetahui pikiran konsumen melalui gerakan telapak tangan, isyarat mata, gerakan dengan alat bantu, dan anggota tubuh lainnya. Dengan memahami arti berbagai gerakan tubuh para penjual  bisa menghemat waktu, berbicara yang tidak perlu, tepat pada sasaran, meraih omzet terbanyak dengan cepat, membantu mengambil keputusan dengan cepat, menyediakan produk dengan tepat, sebagai pengenalan dan jalan pembuka, meningkatkan jumlah kunjungan, meninggalkan konsumen tanpa sakit hati, menutup penjualan win-win solution. Pada workshop ini peserta akan belajar mengenai :

  1. PENDAHULUAN : MEMBANGUN SIKAP POSITIF & PROFESIONAL GROOMING (Teknik mengenal diri & customer, Panduan profesional image, Mengenali diri sendiri dan pekerjaan <Model keberhasilan kerja, dan cara mencintai pekerjaan>)
  2.  MENGENALI WATAK, PIKIRAN DAN TEMPERAMEN.
  3. MENGENAL CUSTOMER SESUAI TEORI GALENUS.
  4. MENGANAL CUSTOMER SESUAI TEORI D, I , S, C
  5. MENGENALI BAHASA TUBUH KONSUMEN (MEMBACA PIKIRAN KONSUMEN MELALUI: GERAKAN TELAPAK TANGAN,MEMBACA PIKIRAN KONSUMEN MELALUI: ISYARAT MATA, MEMBACA PIKIRAN KONSUMEN MELALUI :MAKNA MENGUSAP DAN MENUTUP DAERAH SEKITAR WAJAH, MEMBACA PIKIRAN KONSUMEN MELALUI: MAKNA GERAKAN TANGAN TANPA DISADARI, MEMBACA PIKIRAN KONSUMEN MELALUI :BENDA PEMBANTU SEBAGAI GERAK ISYARAT, MENGAMANKAN DIRI DENGAN ANGGOTA TUBUH, GERAKAN ISYARAT LAIN YANG DAPAT DIKETAHUI ARTINYA)
  6. MENGENAL WATAK CUSTOMER MELALUI WARNA KESUKAAN.
  7. MENGENALI WATAK CUSTOMER DARI HOBI.
  8. MENGANAL PETA MENTAL CUSTOMER
  9.  APLIAKSI PENGETAHUAN BAHASA TUBUH PADA SENI NEGOSIASI :  (MELAKUKAN FLINCH, RELUCTANT SELLER & RELUCTANT BUYER, MENANGANI DEAD LOCK, TEKNIK TRADE OFF)
  10.  LANJUTAN APLIKASI PENGETAHUAN BAHASA TUBUH PADA SENI NEGOSIASI. ( GOOD GUY & BAD GUY, NIBBLING, BAGAIMANA MERUNCINGKAN KONSESI)
  11.  APLIKASI PENGETAHUAN BAHASA TUBUH PADA HANDLING OBJECTION (MENGENALI 12 MACAM KEBERATAN DAN CARA MENGATASINYA DENGAN MELIHAT TANDA-TANDA BAHASA TUBUH CUSTOMER)
  12.  APLIKASI PENGETAHUAN BAHASA TUBUH PADA CLOSING TECHNIQUE (7 TEKNIK MENUTUP PENJUALAN DENGAN MELIHAT TANDA-TANDA BAHASA TUBUH CUSTOMER)
  13. MENGISI SOAL-SOAL BERKAITAN DENGAN APLIKASI : SENI NEGOSIASI, HANDLING OBJECTION & CLOSING TECHNIQUE.

 

Tujuan Pelatihan

  1. Memanfaatkan gerakan isyarat dari tubuh konsumen dalam keputusan melanjutkan penawaran atau tidak, atau sebaliknya melakukan persuasi dengan tepat atas gerak isyarat yang ditangkap oleh sales force.
  2. Untuk meningkatkan skill para sales force dalam bidang penjualan, khususnya dalam mempercepat proses selling hingga terjadi closing.
  3. Melatih sales force untuk menggunakan strategi dan taktik dalam penjualan melalui pengetahuan gerak isyarat yang dimunculkan dari tubuh konsumen.
  4. Melatih sales force untuk memahami pengetahuan mengenai signal (bahasa tubuh) konsumen ketika sedang melakukan  aktivitas penjualan sehingga dapat mengefektifkan waktu yang dimiliki.
  5. Memberikan pemahaman pada sales force untuk menganalisa kebutuhan secara cepat dari signal-signal yang dimunculkan dari gerakan tubuh konsumen.
  6. Memberikan pengetahuan sales force untuk memahami dengan tepat kemauan sebenarnya para konsumen mereka ketika dalam proses penawaran produk.
  7. Mengenali expresi konsumen ketika sedang menolak atau sedang berminat pada produk yang ditawarkan.
  8. Membatu sales force ketika melakukan negosiasi bisa memahami customer dari bahasa tubuhnya.
  9. Membantu sales force dalam mengatasi keberatan ketika customer menolak.

10.Membantu sales force dalam menutup penjualan tanpa membuat customer terpaksa tetapi terjadi win-win solution.

 Metode pelatihan

Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh kasus.