DISTRIBUTION & PRICING STRATEGY FOR B TO B COMPANY


ABIngin memenangkan persaingan yang sangat hypercompetitif dengan biaya sepadan? Sebaiknya pilih dan fokuskan strategy pemasaran kita dengan dua cara yang efektif, yakni distribusikan produk kita dan gunakan strategy harga yang tepat. Seperti yang kita ketahui pada saat ini agar dapat berhasil dipemasaran produk, ternyata tidak cukup hanya dengan promosi. Promosi dengan cara berlebihan tanpa diikuti kegiatan distribusi juga percuma karena membuang biaya promosi tersebut. Mengapa demikian? Sebab konsumen juga kesulitan mendapatkan produk-produk yang kita promosikan melalui media apapun khususnya yang a bove the line. Sedangkan mengutip perusahaan-perusahaan yang sukses dipemasaran produk, distribusi dan strategi harga sangat menentukan selain kegiatan promosi dan lainnya. Oleh karena itu peranan distribusi dan penentuan harga produk di pasar sangat memainkan peran dalam hal ini.

Strategy distribusi dan penentuan harga yang bagaimana yang harus kita tentukan agar  menang dalam pendistribusian produk? Untuk menjawab semua itu ikuti suatu topik workshop yang cukup menarik di tahun ini mengenai distribusi dan pricing strategy.  Dimana dalam workshop tersebut kita akan mengetahui berbagai hal yang menarik antara lain :

  1. Memahami mind set distribusi yang akan kita ajarkan ke tim penjualan.
  2. Mengindentifikasi produk yang kita pasarkan apakah layak didistribusikan atau tidak.
  3. Mengidentifikasi saluran distribusi yang tepat bagi pendistribusian produk  yang kita produksi.
  4. Mengetahui strategy distribusi yang tepat dengan mengembangkan konsep multy distributor atau cabang, termasuk kelemahan dan keunggulan dengan metode tersebut untuk Principal.
  5. Aplikasi distribusi di distributor dan praktek-praktek controlling dan pengendaliannya.
  6. Mengenali tools proses apa saja yang akan kita gunakan dalam distribusi produk.
  7. Memetakan wilayah geografis dengan sentuhan territory management termasuk pilihan sales people yang akan kita gerakan dalam distribusi.
  8. Menetapkan harga yang sesuai dengan produk pesaing yang menggunakan pola distribusi yang sama.
  9. Groupping dan pembuatan struktur harga untuk saluran yang kita gunakan (gerenal trade maupun modern trade)
  10. Penetapan program promosi yang berkaitan harga di pasar.
  11. Mengindentidikasi keberhasilan distribusi produk menggunakan pernak-pernik tools seperti SCP (Spreading, coverage & penetration), Nilai availability produk, visibility produk, distribution vertical dan distribution horisontal, dan lain-lainnya.

Ikuti worksop yang sangat menarik ini yang disampaikan oleh praktisi, trainer dan consultant yang telah berpengalaman 30 tahun di bidang sales dan marketing yang jarang diselenggarakan di Surabaya.