HOW TO BUILD SALES FORCE TEAM


Frans

Pada saat ini membangun Team penjualan tidak semudah era tahun 80 an dimana banyak Sumber daya yang dengan mudah tergabung dengan team penjualan. Mengapa demikian? Kurangnya pemahaman tenaga kerja pada profesi penjualan yang menyebabkan para lulusan baru baik S1 maupun SLTA enggan memasuki dunia penjualan. Ditambah lagi “karena adanya kesulitan” dan tidak efektifnya lagi media surat kabar sebagai media sumber mencari tenaga kerja. Apalagi kini lowongan sebagai tenaga penjualan diperparah dengan menampilkan secara terbuka menggunakan spanduk, x- banner, serta tulisan-tulisan lainnya yang terpampang begitu lebar di mata public. Hal ini seolah melecehkan profesi penjualan sebagai profesi yang tidak “unik” dan merupakan bagian penting dari perusahaan.

Akibat kondisi diatas semakin banyak perusahaan akhirnya mengalami banyak kesulitan ketika sales peoplenya mundur dari perusahaan, sementara calon penggantinya tidak ada. Kalaupun ada tetapi mereka tidak cukup mumpuni menduduki posisi yang amat butuh kegigihan dalam praktek di lapangan. Oleh sebab itu semakin terpuruklah perusahaan-perusahaan dalam hal pengadaan sales people. Apalagi mereka diterjunkan ke lapangan tanpa bekal selling skill yang cukup baik selain product knowledge yang ala kadarnya. Oleh sebab itu solusi yang bagaimana yang harus dikedepankan?

Perusahaan tentunya perlu memberikan pengetahuan yang cukup baik terhadap HRD maupun user dalam hal ini sales manager dalam hal membangun team sales force yang solid. Tanpa pengetahuan seperti ini tentunya HRD maupun User (sales manager) tidak akan mampu lagi mempertahankan sales people, yang mana sulit dicari SDM-nya, dan kalau adapun tidak memiliki keterampilan yang cukup dalam menjual. Training “ Bagaimana membangun sales force team yang solid” adalah training yang cukup bagus dan tepat bagi kedua pejabat tersebut diatas agar bisa dengan cepat dan tepat membangun kembali sales force team-nya yang runtuh. Nah, dalam training ini memiliki tujuan dan beberapa materi yang diajarkan yang dijabarkan di bawah ini:

TUJUAN PELATIHAN

  1. Memberikan pemahaman pada peserta arti pentingnya membangun Tim kerja yang solid, sehingga tujuan pencapaian penjualan maksimal bisa tercapai.
  2. Memberikan pemahaman pada peserta pada pemilihan personal yang dibutuhkan dalam membentuk Tim penjualan yang solid.
  3. Memberikan pengetahuan mengenai pengendalian sales force secara efektif agar kinerja sales force mencapai tujuan yang diinginkan perusahaan.
  4. Memberikan pengetahuan bagaimana merancang sales force Tim yang dapat memenuhi tugas-tugas penjualan dan tugas-tugas lainnya yang berhubungan dengan penjualan.

MATERI PELATIHAN

  1. Kondisi persaingan dan fenomena baru dalam penjualan.
  2. Bagaimana merancang sales force tim.
  3. Mengorganisasi, menyusun dan menggerakan sales force.
  4. Teknik implementasi sales force yang fektif.
  5. Pengendalian sales force secara efektif.
  6. Evaluasi kinerja sales force secara efektif menggunakan KPI (Key Performance Indicators)

Anda ingin sales force team anda solid? Segera hubungi kami di : 0818521172/031-33311179, atau email ke : groedu@gmail.com.

Iklan